Welcome, Guest Login|Sign Out

UFO Jerusalem Terbukti Palsu

[postlink] https://id-max.blogspot.com/2011/08/ufo-jerusalem-terbukti-palsu.html[/postlink] Beberapa video muncul menampilkan UFO melayang di atas masjid Dome of the Rock, Temple Mount Jerusalem. Dan ternyata UFO ini terbukti palsu.

Penyelidik veteran banyak foto dan video UFO Benjamin Radford mengatakan, gambar-gambar beredar sangat meragukan dan mengarah ke hoax (palsu).

Beikut ini adalah hal-hal yang dianggap mencurigakan.

UFo yerusalemPertama, tak ada yang mengetahui siapa yang merekam video itu. Dalam laporan UFO, investigasi polisi menyatakan laporan anonim itu biasa ditandai sebagai hal bohong. Sedikit alasan mengapa saksi asli tak mau diidentifikasi. Misalnya, seperti alien yang mengancam orang untuk tetap diam.

Selain itu, jika Anda benar orang yang merekam video manakjubkan itu, mengapa Anda harus mengunggahnya ke YouTube secara anonim dan menyerahkannya pada CNN atau MSNBC untuk mendapat uang? Jelas perekamnya sangat mencurigakan.

Kedua, tak hanya orang yang merekam tak diketahui. Tak ada saksi yang melaporkan hal tersebut. ‘Dome of the Rock’ merupakan salah satu tempat terkenal dan situs keagamaan penting di dunia. Selain itu, disana terdapat jutaan orang.

UFO yerusalemKetiga, meski terdengar suara wanita di video mengatakan adanya sinar misterius ‘yang hampir tak bisa dilihat’ itu, obyek tampak memantulkan cahaya dari plat emas ‘Dome of the Rock’. Hal ini benar-benar misterius dan secara kuat menunjukkan bahwa sinar itu secara digital dimasukkan ke dalam video.

Banyak orang yang mempercayai video UFO di situs berbagi video itu asli. Namun ahli menandai video itu dengan bendera merah. Menurut analisa video oleh ahli video Robert Sheaffer, hasil menunjukkan video itu memiliki bukti kepalsuan.

Sheaffer yang merupakan seorang penyelidik UFO yang telah lama skeptis dan juga penulis blog ‘Bad UFOs’ mengatakan, “UFO asli Yerusalem kini menunjukkan bukti tipuan. Efek software pemrosesan video terlihat jelas”.

Pembuat hoax menggunakan efek ‘Motion Tile’ dengan pemantulan tepi guna memberi goyangan kamera ke video. Anda bisa melihat efek pemantulan di sepanjang tepi video. Hal ini membuktikan bahwa video itu tak langsung dari kamera ke YouTube.

“Video itu berhenti di software video editing suite canggih”. Setelah mulai diedit seperti itu, seorang pembuat hoax pun bisa menampilkan apapun dan dengan praktis pada video itu.

Video UFO Yerusalem menciptakan banyak kontroversi karena menjadi video yang pertama kali muncul. Banyak orang mempercayainya dan membela video itu nyata.

Mereka mengabaikan penjelasan skeptis seperti ini, namun tak menawarkan analisis ebih baik. Dalam sains, tak cukup hanya mengkritik teori atau penjelasan, kritik diharapkan memberi solusi lebih baik yang sesuai fakta.



dikutip dari: http://www.detikpertama.com/menurut-ahli-ufo-jerusalem-terbukti-hoax

This site does not store any files on its server.We only index and link to content provided by other sites.If you have any doubts about legality of content or you have another suspicions, feel free to contact us HERE - Thank you.

0 komentar:

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))